Sabtu, 12 Februari 2011

aku ingin bekerja karena Engkau ya allah

Sesuatu akan terasa berharga saat kita kehilangan..
memang dalam hidup ini terkadang tak sesimple yg kita pikirkan namun juga tak sesulit yg kita takutkan..slowly but sure aja.

hari ini hari minggu hari libur kucoba menulis sdikit tulisan yg mungkin berharga buat saya pribadi.tapi ku malu juga untuk mempublikasikanya di blog karena terlalu rendah bahasanya dan kata2nya..yaah itung2 ngisi waktu luang ..

memang menjadi perantau itu sungguh menyenangkan..
isinya jalan2 muluuu..padahal sih emang tugas kerja.

3tahun lebih ku berada di jakarta nahh ku mau berbagi cerita tentang "my job" iyaa kerjaanku gantungan hidupku selama ini.sehingga ku bisa bertahan hidup di rimba jakarta yg kejam nan menakutkan tentunya bukan karena kerjaan aku bisa hidup tapi itu sebuah wasilah dari allah agar aku bisa tetap bertahan hidup
kurang lebih ada tiga pekerjaan yg telah kucoba hingga saat ini hingga kerja terakhirku.
awal2 kerja disebuah bengkel cuci steam yg tak jauh dr tempat tinggal atau tepatnya sih tumpangan gratis dan inilah pekerjaan paling singkat yg pernah aku lakukan cuma bertahan 2minggu..
pekerjaan yg kedua yaitu di sebuah tempat sablon dan percetakan dan disini banyak pengalaman yg kudapat kurang lebi bertahan hampir setahun..
dan yg terakhir hingga detik ini masih aku jalani dan alhamdulillah bisa bertahan dua tahun lebih.yaitu bekerja sebagai marketing di dunia pendidikan.
saya ga panjang lebar dan spesifik tentang kerjaan saya.cukup sejarahnya saja.
tapi yg jelas jika kita masuk kerja baik2 maka keluar baik2.

sebenarnya ada tiga alasan kita pindah kerja:
pertama: karena kafaah(salary,gaji)
kedua: suasana yg baru
ketiga: ingin mendapatkan ilmu yg baru di pekerjaan yg selanjutnya.

dan sekali lagi kita harus ingat..

Allah SWT berfirman dalam QS. Ar Ra’d (13): 11, yang artinya: ”.....Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum itu sendiri yang merubahnya........ ”. Ini artinya apapun bentuk kondisi yang belum sesuai harapan ideal selamanya tidak akan mengalami perubahan yang sesungguhnya jika pribadi yang bersangkutan sama sekali tidak memiliki niat & tekad bulat untuk melaksanakan perubahannya.

yaa memang terasa tidak ringan, bila kita harus bekerja di suatu lingkungan pekerjaan yang membuat diri kita nyaman, apalagi harus bertentangan dengan pola fikir dan prinsip hidup kita, ditambah lagi kita tidak bisa berbuat banyak untuk merubah situasi yang ada.dan dimanapun kita bekerja kita harus menunjukkan bahwa kita adalah seorang muslim..karena menjaga addin adalah sebuah prioritas sedangakna mendatangkan rizki adalah sebuah perkara mudah bagi allah.

istiqomah selalu karena ikhtiar itu adalah perpaduan antara kerja keras kerja cerdas dan do'a.karena Seringkali lebih mudah bagi kita untuk mencari-cari alasan kegagalan dalam mencapai tujuan hidup kita.

"perbaikilah kerjamu niscaya aku(Allah)kabulkan doamu"

12/02/2011

1 komentar:

nandahildawati@yahoo.co.id mengatakan...

ya... lumayan menyentuh ketika pembacanya merasa dalam keadaan menunggu dan bimbang.. jzklloh.. orang tuban ya? sama

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates