Kamis, 15 Maret 2012

Yg Paling melelahkan dalam hidup ini adalah menjadi orang yg tidak tulus..


Lama tak menulis( emang sejak kapan jadi penulis??) dan ada waktu sebentar ini saya ingin menulis sedikit.tentang makna cinta dan kedewasaan,hmmm kayaknya tulisan ini memang hanya saya saja yang membaca,dan sobat mungkin tak penting membaca tulisan ini,begitu datar dan mudah dimengerti.jadi tak ada yg istimewa dan menarik apalagi..karena begitu banyak literatur dan tulisan yang membahas tentang cinta tak terhitung jumlahnya.. tapi entahlah kenapa sore ini saya lagi galau.. aduhh kayaka nak muda aja..hehe.

siang tadi pas saya kerja ketemu pelanggan yang kebetulan seorang kepala sekolah sambil bincang2 ia bertanya kepadaku.. "mas umurnya udah ada 20 tahun belum.?" sambil senyum dan bahagia karena merasa masih muda padahal sebenarnya sih emang masih muda,, hiihiii jujur ini bukan yang pertama kali bilang kalo aku masih muda sebelum2nya juga ada.. bahkan ada ibu2 yang bilang. "mas rohmat kok kerja emang ndak sekolah.?? hmm .. "rahmat udah kuliah kok,emang tampangnya masih kayak anak2 SMA ya? " jawabku.. hehee garingg.. tapi aku suka.
keadaan dan suasan begitu mencair tatkala keakraban dibangun..

kembali ke judul topik,.. sedikit saja,sobat bayangkanlah saat kita berprasangka buruk terhadap ketentuan yg Allah berikan terhadap kita,yg kita dapati pastinya adalah justru hari2 kita makin suram dan kelam dan mungkin wajah dan pola pikir kita berkerut.. begitu sempit dan muramnya dunia di mata ini tak adil rasanya jika aku tidak mendapati impian dan cita 2ku tak jua terkabul dan berbagi statement2 negatif lain yg intinya menggugat..
tapi saat kita dapati diri kita percaya dan yakin.. akan segala Ktetapan Allah maka hidup kita akan mudah kecewa karena kita yakin bahwa pahit maupun manis ujian yg kita terima dalam hidup ini sepenuhnya adalah wujud dan kasih sayang Allah untuk hambanya..
entahlah...

saya hanya berupaya berprasangka baik dan membangun sugesti kalo saya tuh bisa.. bisa apa ??
bisa bertahan,bisa survive,bisa sabar,bisa terus tersenyum... dan segala kebisaan lain yg saya tidak bisai.. DEWASA.. menurutku ini juga sebuah kata penting dalam hidup..semakin kita dewasa semakin kita bijak memandang dan menyelesaikan problematika hidup dengan HATI,iya dengan hati..
kita harus tersenyum apapun alasanya..bukan karena gila sobat.tapi karena kita yakin..semua problematika hidup ini telah dipaketkan dengan solusinya.. mau awet muda?? jawabanya ya jangan jadi tua..!! :D :D bukan 3x itu maksudnya

Menurut saya,Tua dan Mati itu Pasti tapi DEWASA Itu PILIHAN!!
Banyak Orang yang bahkan sudah umur dewasa sekalipun tetap gak dewasa karena kenapa? Karena Dewasa itu Pilihan.Orang bijak mengatakan "ORANG MENJADI DEWASA BUKAN KARENA PENGALAMAN MASA LALU, TETAPI KARENA TANGGUNG JAWABNYA TERHADAP MASA DEPAN" Betul Tidak?

Lebih baik kita tersenyum daripada harus menjelaskan kepada orang lain alasan kenapa kita bersedih,saya merasa hidup ini adil.tak ada yang salah dengan ketentuan Allah,tak ada yang salah dengan Qodho dan Qodar Allah..
Saya teringat manakala detik2 Akhir kematian nabi kita Muhammad SAW.. tatkala sakaratul maut,dengan berkata beliau " begitu dahsyatnya dan sakitnya sakaratul maut ini,timpakan saja ke hamba jangan Engkau timpakan ke umatku" Subhanallah begitu sayang dan cintanya Beliau kepada ummatnya.. Ia tidak rela meski ajal tenngah menjemputnya.. Ummati Ummati.. sebuah kata yg mengetarkan kita betapa cintanya sungguh membuat kita malu,sberapa besar cinta kita ke beliau..

Yaa. CINTA dan DEWASA menurtku adalah salah satu kunci utama.. CINTA karenanya mendatangkan kecintaan sang pemberi cinta yaitu Allah SWT, dan kita bisa dewasa karena hati kita dipenuhi dengan CINTA dan keyakinan kuat bahwa Allah tidak akan membiarkan hambanya terlunta2 tidak bahagia sementara ada CINTA dan keyakinan yg begitu besar dalam hatinya..


jadi sedikit yg dapat saya simpulkan.. ikhlaskan dengan hati dan yakinkan dengan cinta pasti awet muda.. nah lhoo.. penelitian dari universitas mana tuh?? hehe klio ndak percaya yaudah. percaya saja sama yang memberikan kita wajah muda dan wajah tua yaitu Allah Azza wa jalla..
Yg Paling melelahkan dalam hidup ini adalah menjadi orang yg tidak tulus..


Tapi tak akan ada yg bisa membuatmu tertawa,jk dihatimu tak lagi tersisa keinginan untuk bahagia..bahgiakan hatimu cerahkan wajahmu,penuhi dan kayakan dengan senyum keikhlasan yg mendalam agar saudaramu jg merasakan betapa beruntungnya ia mempunyai sahabat setegar dirimu..

untukku hamba yg rapuh tanpa Rahmat dan kasih sayang-Mu Ya ALLAH.

*maaf kalo tulisan ini jelek,jangan di masukkan hati ya. :) :)

0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates