Kamis, 07 Maret 2013

akhirnya lulus juga, Alhamdulillah

 

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yg hingga detik ini masih diberi kesempatan untuk menghirup udara pemberianya secara gratis, terlebih mendapatkan nikmat yg paling besar yaitu nikmat iman dan islam.
setelah 5 tahun lebih sebuah perjalanan atau perantauan seorang anak kampung yg berhasrat meneruskan cita-cita besarnya, yaitu menuntut ilmu di perguruan tinggi, akhirnya hari ini telah selesai satu tingkat, babak baru berikutnya yg jauh lebih besar dan menantang akan jauh lebih berat lagi.

kebahagiaan terbesar itu adalah bisa membahagiakan dan membuat orang tua bangga, sebuah kebahagiaan yg tidak bisa ditukar oleh harta seberapapun menggunung harta tersebut, sebuah perjuangan panjang dan do'a dari orang tua yg tak henti-hentinya, rentetan restu dan keikhlasan orang tua agar anaknya bisa lebih baik dan bisa membanggakan orang tua, sungguh usaha dan kerja keras kita yg membuahkan hasil dan kemanfaatan bukan tidak mungkin adlah hasil dari kerja keras dan doa orang tua kita saat ini.

hari ini tanggal 7 maret 2013, akhirnya bisa resmi dan di wisuda, meski dengan tidak mendapatkan nilai yg begitu memuaskan, lebih dari cukup lebih tepatnya bagiku, tapi itu sudah cukup membahagiakan, menilik kerja kerasku yg tak seberapa dibanding nilai yg menurutku lebih bagus dari usaha yg kulakukan. menilik kembali perjuangan bagaimana bisa tetap bisa kuliah, rintangan dan cobaan hidup adalah hal biasa. selain bagaimana memikirkan pelajaran adalah bagaimana terus bisa bertahan di kuliaahan, uang semesteran, kerjaan, membantu orang tua.. rasa-rasanya baru kemarin semua itu kulalui, begitu dahsyatnya arti perjuangan itu, betapa nikmatnya berjuang dengan peluh keringat itu, perjuangan yg tak hanya membutuhkan modal fisik saja, namun butuh support, doa dan tentunya kerja keras untuk tidak pantang menyerah menggapai apa yg diinginkan.

perjuangan baru dimulai, perjuangan yg sesungguhnya, dilapangan dimana kita hidup, menghidupi, mempengaruhi dan memberi mafaat bagi masyarakat luas, belajar tak kenal henti, bukan di bangku kuliah  saja, namun setiap waktu dan tepata dimanapyn dan kapanpun memberikan pembelajaran hidup tiada henti, jangan berhenti belajar dan jangan belajar berhenti. harapan sederhanaku adalah bisa memberikan manfaat terhadap konsekuensi bakti dan tanggung jawab seorang mahasisawa terhadap kompetensi dan baktinya terhadap masyarakat dengan mentransfer nilai-nilai dan pengetahuan yg kita dapat selam di bangku kuliah, hingga kelak kita benar-benar menjadi agen of change. agen-agen pemberi perubahan, entah itu perubahan bagi diri sendiri terlebih dan terutama membawa dampak dan kemanfaatan bagi orang lain.


0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates