Jumat, 25 Juni 2010

untuk kami kader dakwah


Ikhwati fillah. Kritikan berbeda dengan celaan. Begitu pula nasehat berbeda dengan fitnah. Teruslah melangkah, karena setiap fitnah akan kembali kepada mereka yang memfitnah. Bersabarlah dengan nasehat, karena nasehat akan menguatkan kita.
Mereka yang mulai luntur, tidak santun, tidak menggambarkan keseluruhan jama'ah kita. Mereka adalah sebagian dari kita. Semua orang memiliki kesalahan. Dan memang ujian terbesar dari semua jama'ah adalah saat-saat perjuangan siyasi ini. Maka men-generalisir sama artinya dengan memfitnah. Justru sikap yang seharusnya adalah bukan menghakimi, tetapi menasehati.
Justru di saat-saat inilah, Allah akan memisahkan mana orang yang lemah, mana orang yang kuat. Lemah karena terlalu mudah menerima isu negatif ttg saudaranya. Kuat yang tetap bersabar memberikan nasehat, sambil terus menutupi kesalahan saudaranya. Kuat yang tetap bersama dakwah ini dan terus meluruskannya. Da'i yang kuat adalah mereka yang terus berdakwah kepada kaumnya. Bukan da'i yang bunuh diri.

0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates