Kamis, 27 Oktober 2011

Semoga Lebih Baik lagi kedepan. ^^


Alhamdulillah hari ini Rohmat genap berumur 24 tahun,ada sesuatu yg sedikit yg membuatku gundah .selain dimana jatah hidup ini berkurang. disatu sisi nikmat umur adalah salah satu nikmat yg luar biasa,byk kesempatan berbuat baik,menikmati indahnya hidup,bisa berkumpul dan bersama dengan orang 2tercinta dan tersayang di sekitar kita.bisa menyelesaikan tugas2 dan kerjaan cita2 dan harapan yg blum tercapai.

tapi disatu sisi nikmat umur adalah sebuah fitnah jika kita tak pandai mengelolanya dgn baik,bahkan seburuk2 manusia adalah yg panjang umurnya tapi jelek perangai dan amalnya.artinya dalam hidup dalam nikmat ini terselip ujian dan cobaan yg tak terkira dahsyatnya
Umur berkurang,sementara keburukan tiaphnari bertambah bertumpuk,menggunung.smentara kewajiban dan amal sholeh sebegitu sedikitnya.sebagaimana hasan Al banna katakan " kewajiban kita lebih banyak daripada waktu yg tersedia"

Allah swt berfirman didalam al quran pada surat al hajj ayat 5
Kemudian kami keluarkan kamu sebagai bayi, Kemudian (dengan berangsur- angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (adapula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya Telah diketahuinya.


Suri tauladan kita Nabi Muhammad memang belum pernah apalagi mengajarkan umatnya untuk merayakan milad atau hari ulang tahun,dan sebagai umat yg baik tak patut dan pantas kita keluar dari kotak,yg tentunya dan seyogyanya merayakan milad adalah hal yg baik dan bermanfaat maka mereka pasti telah mengerjakan dan mengamalknaya sebelum kita.
apalagi perayaan ulang tahun selama ini identik sekali dengan budaya barat yg telah disnyalir oleh nabi sebagai bentuk dari tasyabuh..dan sungguh kami dari umat nabi pantang mengikutinya
apalagi kita mengikuti cara mereka,berhura2 ngak jelas manfaatnya,mubadzir ikhtilat dan lain sebagainya

Di FB banyak yg mengucapkan selamat milad,met ultah,barakallah fi umrik.. hamba bingung
semoga ini bukan dari bagian dr tasyabbuh.dan saya sendiri mengangap ini bagian dari doa.semoga doa dari mereka benar2 tulus.. disatu sisi saya mengharap doa tidak harus dihari ulang tahun kan?? tapi entahlah.Mark zuckerberg telah membuat aplikasi sedimikian rupa sehingga saat Hari kelahiran para facebookers sama dengan tanggalan dikalender.maka otomatis akan muncul di beranda "hari ini Rohmat betahtinggal didepokcity ulang tahun"

entahlah Ya ALLAH....Maafkanlah hamba ampuni hamba atas segala dosa yg hamba lakukan dimana hamba tidak tahu itu adalah dosa dikarenakan kedangkalan dan lemahnya ilmu hamba.


Wallahu a'lam.. hamba dhoif dan lemah.buat saudara2ku seiman tolong ingatkan jika saya lalai alfa dan lupa.

0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates