Rabu, 04 April 2012

Haruskah sakit hati.??



Sakit hati?kecewa? siapa yang tidak pernah merasakan 2 hal itu. Saya, anda dan setiap orang pasti pernah merasakannya. Tapi apakah kita sadar apa yang membuat kita sakit hati dan kecewa? ya pasti jawabnya karena ini karena itu, dia seperti ini seperti itu. BUKAN itu jawabannya, karena saat kita sudah mengetahui apa yang menyebabkan kita sering sakit hati dan kecewa, perlahan rasa kecewa dan sakit hati itu akan berkurang. Mari simak cerita dibawah ini:

Ani adalah seorang yang pendiam, mudah tersenyum dan sangat sayang pada sahabatnya yang bernama Kiki. Kiki yang sangat senang berteman dengan banyak teman laki-laki, diajak pergi ke puncak gunung bersama 5 orang teman laki-laki. Ani sangat mengenal kiki, karena itu ia tidak terlalu banyak komentar saat kiki hampir setiap hari main latihan band bersama mereka. Tapi saat Ani mengetahui mereka ber 6 akan pergi ke puncak, ani tak bisa terima. “kiki, benar kamu mau pergi ke puncak bersama mereka?”, seperti biasa Kiki bersikap santai di depan Ani. “oo iya say..kamu mau ikut ayuk...” ajak Kiki. karena kepergian mereka itu besok, ani pun segera melarangnya dengan keras “Tidak. Kamu ngak boleh pergi, mereka bukan mukhrim mu ki”. Tiba-tiba raut wajah Kiki berubah marah dan langsung pergi meninggalkan Ani. Sejak saat itu persahabatan mereka 2 tahun ini seolah hilang tak berbekas. Kiki lebih suka berteman dengan temen-temannya yang lain dari pada Ani. KIKI kecewa karena Ani tak mengerti apa yang ia inginkan.
Bagaimana pendapatmu? Ya andai saja Kiki memahami maksud baik Ani, mungkin ending nya tidak seperti ini. Itulah kata kuncinya, MEMAHAMI.

Jika kau sakit hati
cobalah tuk memahami
Karena terlalu banyak energi yang akan kau buang
jika ia terus berkembang

semakin kita mengerti semakin sulit kita kecewa,sederhana bukan?? mari kita terus memperbaiki diri sebelum kita menuntut orang lain dikarenakan ketidak sepahaman dengan kita..

Ukhuwah jauh lebih penting daripada harus mengedepankan ego terhadap perkara2 yg kurang lebih penting Ukhuwah di atas semua perbedaan kecil itu,,

0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates