Senin, 14 Mei 2012

kenapa tak setangguh dulu?? Refleksi diri













Tantangan hidup,kadangkala bkn tuk mghadapi kematianTapi,justru bgaimana menjalani kehidupan.Byk orang yg takut mati.Tapi,tak sdikit yg memilih mati ketimbang hidup.Byk pula yg enggan hidup hanya karena beratnya beban kehidupan.Sobat,Hidup memang butuh keberanian.Tapi,jg lebih dibutuhkan ketelitian... yaa aku suka kata2 ini,disaat kita merasa lemah dan butuh untuk bangkit bersykurlah karena tidak alasan lain selain harus bangkit!!
kadangkla kita berada pada kondisi yg siap fight,siap bertarung menghadapi segalanya dengan siap dan siaga.namun adakalanya diri ini mengalami kondisi yg namanya down,benar2 jatuh dan putus asa..

yaa kita sering menganggap hidup adalah rangkaian dr sebuah beban,tanggung jawab,kewajiban yg amat2 tidak pernah habis2nya.. hingga detik ini.namun kita lupa betapa hidup ini adalah sebuah taman yg indah dan mempesona,tentunya dengan sudut pandang yg berbeda,dan paradigma dan pola pikir dalam menyikapi sebuah persoalan hidup,dengan menggangap hidup adalah tantangan yg menentukan,tantangan yg membahagiakan,menebar manfaat bagi sesama..

sedikit menghibur diri saja,disaat saya lg mengalami down atau lemah dalam segala hal,saya jadi teringat betapa mulianya hidup ini jika bisa membahagiakan orang lain,orang yg lebih kita cintai tepatnya,keluarga kita lebih spesifiknya.. iyaa keluarga,sejenak kupejamkan mata membayangkan mereka,mereka adalah penyemangat hidupku,Bapak,ibu,adik2ku..
mereka adalah salah alasanku hingga detik ini saya bisa bertahan..
bukankah terlihat lebih bahagia orang yg memberi kebahagiaan itu dibanding yg dibahagiakan.tampak cerah dan teduh wajahnya tersungging senyum kepuasan dan kebahagian dalam setiap riak wajahnya.yaa saya suka itu.
jadi tidak ada lalasan lain dalam hidup ini,mengeluh memang manusiawi tp bukan berarti dengan mudahnya kita berkeluh kesah..

ibarat berlayar hidup ini,lebih baik kita menikmati indahnya perjalanan daripada harus menunggu kapan sampainya kapal berlabuh..

#semangat rahmat# you can do it!! :D :D

0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates