Sabtu, 06 April 2013

yakin, pasti bahagia.



Senyumlah saat bahagia, ia menjaga waspada. Senyumlah saat duka, ia meneguhkan sabarnya. Senyumlah saat berjuang; ia maniskan pengorbanan. begitu sebuah kalimat yg sangat bagus dan tepat sekali untuk berkaca tentang kehidupan kita, bumi berputar, pun dengan roda kehidupan kita, segalanya dipergilirkan sesuai dengan porsi, tugas dan tanggung jawabnya. alam mengikuti petunjuk dan perannya masing2, pun manusia, sudah di desain sebaik mungkin untuk berkarya dan bahkan diberi kemampuan lebih dibanding mahkluk ciptaan Allah yg lainya.

manusia adalah perpaduan unsur malaikat dan unsur syaitan, keduanya adalah bagian yg mungkin bisa mendominasi dirinya. bisa saja ia saat ini menjadi orang yg lurus bicaranya, namun besok telah menjadi orang yg sesat dalam lisannya, namun kesemuanya itu butuh sebuah proses, yg kemudian membentuk apa yg disebut karakter.

karakter yg membentuk kita saat ini adalah perpaduan dari sebuah kebiasaan dan bentukkan dari lingkungan kita selama ini, ia yg membentuk dan berpola dalam sikap dan pandangan kita.

pelajaran penting yg bisa aku dapatkan di bulan ini adalah sikap yg bernama sabar dan menerima, sebabnya adalah bahwa segala keinginian kita belum tentu sejalan dengan kenyataan yg kita terima, sebagaimana kenyataan kita terima tidak selalu sesuai dengan apa yg kita inginkan. dan pelajaran penting dalam hidup ini adalah belajar untuk bisa menerima kenyataan hidup bserta konsekuensinya.

senyumlah saat bahagia, ia menjaga waspada kita. menjaga hati kita untuk selalu mendapatkan bahagia, dan tersenyumlah saat berduka, ia meneguhkan sabar kita. ia menguatkan apa yg nampak lemah dari sisi manusiawi kita. dan senyumlah saat berjuang, ia memaniskan arti sebuah perjuangan.

brangkali itu semua tidak akan mudah, karena memang semuanya dibutuhkan kebiasaan agar segalanya itu menjadi mudah. karakter dan sikap kita dalam menerima dan merespon ujian dan cobaan yg Allah berikan selalu sebanding dengan kemampuan kita dalam membiasakan diri agar baik dan stabil dalam merespon segala sesuatunya, maka dari itu berkawanlah dan bertemanlah kepada sesuatu yg mendewaskanmu, yg menguatkanmu, mendidikan dan menempamu.

lingkungan kita, teman dan keluarga kita sangatlah berpengaruh, dan yg tak kalah besar pengaruhnya adalah keinginan kita untuk terus belajar dan mebcari ilmu, terutam pengetahuan tentang keislaman kita tentang maiyatullah kita dan keyakinan bahwa Allah telah menakar dan mendisain kita sesuai dengtan  kemampuan yg kita miliki dan tidak mungkin memberi cobaan dan ujian diluar kemampuan kita;.maka yakinlah, pasti bahagia.!

Hidup itu kayak sebuah senyum. Semakin nggak dibuat-buat, semakin apa adanya, semakin indah. maka yakinlah pada dirimu sebaik mungkin, biasakanlah untuk ikhlas menerima, maka segalanya akan menjadi indah.






0 komentar:

Posting Komentar

bangunan ini tak bisa berdiri tanpa campurtangan anda..!!

Template by:

Free Blog Templates